Home » » Resep Garlic Bread - Roti Enak yang mudah dibuat untuk pemula

Resep Garlic Bread - Roti Enak yang mudah dibuat untuk pemula

Written By Bang Benny on Jumat, 07 September 2012 | 22.38

Online Shop
Belanja Online Murah, Mudah dan Aman.
Anda Tinggal Tunggu di Depan Pintu.

Baju Murah
Disini Tempat Belanja Baju Murah Dengan Model Terbaru.

Model Baju Terbaru
Kami Jual Baju Paling Murah, dengan
Model Baju Terupdate Setiap Hari.

Fashion Shop
Toko Kami Hanya Menjual Barang Yang Bagus
dan Murah.

Garlic bread adalah roti bakar yang dibumbui bawang putih, Resep Garlic bread tergolong sangat mudah dibuat dan terkesan Garlic bread tampil indah dan mempunyai cita rasa yang enak dan nikmat bernuansa eropa. Seringkali kita mencoba menu sepesial dari bahan roti seperti roti selai, roti bakar, roti mentega dan hanya itu-itu saja yang mungkin membuat kita bosan. Di Indonesia belum banyak yang mengenal roti Garlic bread ini, padahal jika dilihat dari segi pembuatannya cukup mudah dan memiliki citarasa yang berbeda dan nikmat.
Dalam kesempatan kali ini saya akan membagi resep roti yang mudah dibuat selain brownies kukus dan  resep rainbow cake yaitu Garlic bread. Dalam perkembangannya makanan berbahan roti sendiri semakin banyak diminati kebanyakan kalangan di Indonesia, karena mahalnya harga beras serta sibuknya kita hingga mendorong  kita untuk membuat makanan dari bahan roti yang peraktis serta bisa memenuhi asupan gizi kita.


Garlic bread

Sebelum memulai memasak mari kita siapkan bahan-bahan untuk membuat roti Garlic bread sebagai berikut ini :
  1. Siapkanlah roti, bisa roti tawar biasa, atau anda bisa menggantinya dengan roti baguette (roti Perancis yang berbentuk tongkat) atau country bread yang segede bantal bayi.
  2. Mentega
  3. Parsley
  4. Lada bubuk
  5. Bawang putih
Peralatan yang digunakan adalah kompor biasa dan penggorengan yang beralas datar atau frying pan, yang biasanya mempunyai satu tangkai.

Sebelum memulai memasak akan saya beri penjelasan satu persatu dari bahan-bahan membuat Garlic bread. Bila Anda memiih roti tawar sebagai bahan utama, maka Anda tidak akan menghadapi masalah tentang ukuran Roti Garlic bread yang akan dibuat. Tapi bila Anda memilih roti baguette atau country bread, maka Anda harus menetapkan ukuran yang Anda inginkan. Ketebalan roti bisa dibuat antara 1,5 cm sampai dengan 2,5 cm, sedangkan panjang atau lebarnya bisa Anda sesuaikan dengan piring dimana Garlic bread ini akan Anda sajikan nantinya. Kalau Anda menggunakan baguette dan menginginkan Garlic bread yang ukurannya agak besaran, iris baguette menyerong atau miring. Pastikan bahwa Anda bisa mengiris baguette atau country bread ini secara rata, dengan ketebalan persis seperti yang Anda maui. Bila Anda belum terbiasa hasilnya belum tentu rata. Mentega atau margarina bisa Anda pilih menurut selera Anda sendiri. Bila Anda memilih mentega atau butter, pastikan Anda memilih yang salted butter. Kalau Anda keliru membeli yang unsalted butter, maka Anda harus menambah sedikit garam supaya Garlic bread Anda tidak tawar. Sebagai referensi saya menyebut istilah mentega sebagai butter yang terbuat dari susu, sedangkan margarina adalah margarine yang terbuat dari bahan nabati. Untuk parsley, Anda bisa memilih antara parsley yang segar atau yang kering, yang dikemas dalam botol. Hasilnya tidak jauh beda. Tapi kalau Anda memakai parsley yang kering, sebaiknya diperciki air dahulu supaya kembali segar. Parsley adalah istilah dalam bahasa Inggeris dan dalam bahasa Belanda disebut peterselie, barangnya itu-itu juga. Kalau Anda menggunakan parsley segar, harus diiris-iris halus.
Cara membuat Roti Garlic bread sama saja dengan membuat roti toast yang diolesi selai, tapi selainya diganti dengan “selai” khusus Garlic bread. “Selai” Garlic bread ini dibuat dengan bahan-bahan antara lain, mentega atau margarina sebanyak 1/2 gelas-minum, 15 siung bawang putih diulek halus atau di blender, 1 sendok-teh parsley dan 1/3 sendok-teh bubuk lada. Cara membuatnya, letakkan 1/2 gelas-minum mentega (atau margarina) dalam piring atau mangkok besar, kemudian campur dengan parsley yang sudah diiris-iris halus, bawang putih yang sudah dihaluskan, dan 1/3 sendok-teh bubuk lada. Aduk rata dengan menggunakan sendok, atau garpu, atau pengocok telor (whisk) sehingga rata. Siapkan penggorengan alas datar diatas api sedang tinggi (medium high). Oleskan “selai” Garlic bread ini pada satu sisi dari roti kemudian letakkan diatas frying pan tersebut menghadap keatas (sisi yang tidak diolesi mentega, menghadap kebawah). Setelah “selai” mencair dan meresap ke dalam roti, balikkan roti dan oleskan lagi “selai” Garlic bread pada sisi yang lain. Setelah mentega cair dan meresap ke dalam sisi lain dari roti ini, balik roti sekali lagi untuk mematangkan bawang putihnya. Anda bebas menentukan lamanya roti diatas api, sesuai dengan selera Anda. Ada orang yang tidak suka bila rotinya dimasak sampai gosong, sementara saya suka sekali bila rotinya dimasak sampai berwarna coklat keemasan (golden brown).

Garlic bread

Resep diatas sangat mudah dibuatkan sobat, Garlic bread akan membuat anda ketagihan karena roti Garlic bread sangan gurih dan nikmat serta cocok dan pas untuk  menu makan pagi, makan siang, maupun makan malam anda. Jika bersantai dengan keluarga anda bisa membuatnya untuk menghangatkan suasana. Tenang-tenang bagi anda yang tidak bisa membuatnya karena Garlic bread ini terkesan roti yang mahal dan susah dibuat, namun kenyataannya Garlic bread ini sangat mudah dibuat bahkan bagi anda yang belum bisa memasak. Ikuti BERITA TERKINI untuk mendapatkan resep lainnya selain Garlic bread.
Description: Resep Garlic Bread - Roti Enak yang mudah dibuat untuk pemula Rating: 4.50 Reviewer: Bang Benny ItemReviewed: Resep Garlic Bread - Roti Enak yang mudah dibuat untuk pemula
Share this article :

1 komentar:

gedebekan mengatakan...

wah kalo yang buat om Benny pasti enak tuh

Posting Komentar

 
Thank To : Allah SWT | Rorulullah SAW | Berita Terkini | Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia | Gemscool | Mivo TV
Copyright © 2011. Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger